Senin, 17 Oktober 2016

SIMPOSIUM GURU DAN TENAGA KEPENDIDIKAN TAHUN 2016

Sebagai implementasi wujud kepedulian pemerintah agar guru selalu berusaha berinovasi dan termotivasi untuk meningkatkan mutu proses dan hasil pembelajaran, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) akan menyelenggarakan Simposium Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) dalam rangka Hari Guru Nasional Tahun 2016. Menurut Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2015 tentang Guru dan Dosen, Bab I Pasal 1, Guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah yang memegang peran utama dalam rangka implementasi fungsi dan upaya mencapai tujuan nasional tersebut. Untuk menjalankan tugas utama guru harus memiliki kompetensi: pedagogik, kepribadian, profesional, dan sosial. Simposium GTK Tingkat Nasional merupakan wahana yang berguna untuk menuangkan ide, gagasan, dan mencari pemecahan masalah strategis tentang pendidikan dengan melibatkan unsur pakar perguruan tinggi, praktisi pendidikan, pemerhati pendidikan, LSM pendidikan, serta guru, dan tenaga kependidikan berprestasi tingkat nasional. Simposium ini juga mempresentasikan karya ilmiah dan inovasi pembelajaran guru dalam bentuk seminar dan pameran hasil karya ilmiah serta inovasi pembelajaran guru, pamong belajar, tutor dan penilik. Berdasarkan amanat undang-undang tersebut di atas, maka pada tahun 2016 akan menyelenggarakan kegiatan Simposium Tingkat Nasional pada tanggal 24-25 November 2016. Untuk merealisasikan hal tersebut, Ditjen GTK menyusun pedoman pelaksanaan kegiatan simposium, untuk menjadi acuan pelaksanaan kegiatan. Kami mengharapkan kerja sama dari semua pihak agar kegiatan simposium ini dapat terlaksana dengan baik dan lebih berkualitas. 

Untuk lebih jelas silakan kunjungi website berikut ini : http://simposium.gtk.kemdikbud.go.id/



banner
Previous Post
Next Post

0 comments: